Apakah Anda Membayar Terlalu Banyak untuk Mempertahankan Departemen Dukungan Pelanggan?

Apakah Anda Membayar Terlalu Banyak untuk Mempertahankan Departemen Dukungan Pelanggan?

Memfokuskan waktu dan upaya ke layanan pelanggan telah terbukti bermanfaat sejak waktu diluncurkan. Ini adalah upaya CRM awal di mana fokusnya adalah mempertahankan klien yang ada daripada membeli yang baru. Mendapatkan klien baru itu mahal karena memerlukan banyak investasi dalam upaya pemasaran. Relatif lebih murah dan lebih efektif adalah gagasan membuat hidup lebih mudah bagi klien yang ada sehingga mereka menjadi loyalis merek. Call center dan Dukungan Pelanggan adalah program utama di bawah inisiatif ini yang dimulai dengan sangat baik. Begitu banyak yang telah menjadi sesuatu yang dibutuhkan saat ini.

Klien hari ini telah mulai mengharapkan dukungan pelanggan dari setiap bisnis terlepas dari ukuran dan sifatnya. Bahkan mereka akan membeli produk yang layak yang menawarkan layanan dukungan dibandingkan membeli produk hebat yang tidak menawarkan layanan ini. Ketika seperti itu negara, pemilik usaha kecil dan pemilik pemula tidak punya pilihan selain menyiapkan layanan itu sendiri.

Bagaimana pemilik usaha kecil mengambil berita?

Tidak terlalu baik. Banyak pemilik bisnis yang hanya takut memikirkan mendirikan departemen dukungan pelanggan ketika mereka memiliki beberapa biaya lain untuk diurus. Karena mereka tidak ingin menghabiskan uang untuk ini, banyak pemilik bisnis yang mengambil ini sendiri. Ya, sama gila kedengarannya, mereka melakukannya. Bayangkan, seorang pemilik bisnis sudah begitu banyak bekerja dan harus menghadiri permintaan klien sepanjang malam adalah mimpi buruk! Hanya membutuhkan waktu beberapa hari bagi pemilik bisnis ini untuk menyadari bahwa itu tidak praktis. Lalu apa yang mereka lakukan?

Mereka menyewa beberapa orang untuk mengikuti layanan itu. Ya karena putus asa. Ini segera mulai membakar lubang di kantong mereka karena ini bukan departemen yang dapat mengharapkan keuntungan nyata dari. Jadi semuanya, ini benar-benar berantakan. Tapi masalahnya, tidak harus seperti itu. Ada cara untuk mendapatkan dukungan pelanggan yang layak dengan harga terjangkau.

Beginilah cara pemilik bisnis cerdas mengaturnya

Sesederhana ini akan terdengar, mereka mengalihdayakannya. Awalnya outsourcing adalah hak istimewa yang hanya dinikmati oleh perusahaan-perusahaan besar, tetapi tidak seperti itu lagi.

Dukungan pelanggan outsourcing sekarang tersedia untuk pemilik usaha kecil juga.

Ini bekerja seperti perpanjangan ke perusahaan dan klien tidak tahu bahwa pertanyaan mereka sedang dijawab di tempat lain. Dalam banyak kasus, dukungan pelanggan yang di-outsource juga terbukti lebih baik daripada di dalam pemeliharaan rumah.

Jadi jika Anda adalah pemilik bisnis yang ingin mendapatkan uang dari dukungan pelanggan, Anda harus membatalkannya. Keputusan yang lebih cerdas adalah mengalihdayanya dan memfokuskan keuangan Anda untuk mengembangkan bisnis Anda.